Olahan Kurma

Olahan Kurma

Bulan Ramadan identik dengan hidangan kurma. Dan memang kurma ini memiliki banyak sekali mamfaat bagi tubuh. Nah, untuk menghadirkan kurma sebagai kudapan di bulan Ramadhan ini, ada beberapa olahan yang bisa digunakan.
1.    Jus Kurma

jus kurma
Jus kurma bisa dijadikan sebagai minuman yang segar untuk berbuka puasa. Cara membuatnya sangat mudah. Yaitu masukkan kurma yang sudah dikeluarkan bijinya, es batu dan air ke dalam blender. Tidak perlu ditambah gula karena sebenarnya kurma sudah cukup manis.
Namun apabila ingin rasa yang lebih manis bisa ditambahkan gula sesuai selera, atau madu. Setelah itu blender sampai halus dan sajikan. Disarankan untuk memblender kurma sedikit lebih lama, agar mendapatkan tekstur jus yang halus.
2.    Milkshake Kurma

milkshae kurma
Milkshake merupakan  minuman andalan untuk berbuka. Tidak hanya buah strawberi, anggur, atau lainnya yang populer dibuat untuk milkshake. Buah kurma juga dapat dijadikan minuman milkshake yang segar dan berkhasiat.
Pembuatannya hampir sama seperti membuat jus kurma. Cukup tambahkan sedikit susu full cream. Untuk menambah kelezatan, bisa disajikan bersama topping ice cream vanila di atasnya.
3.    Sup Buah Kurma
Sup buah merupakan minuman wajib untuk berbuka puasa. Rasanya manis, ditambah dengan potongan buah yang segar dan sehat. Kurma bisa jadi pilihan buah untuk sup buah. Cara membuatnya sangatlah mudah.
Yaitu memasukkan kurma ke dalam campuran buah lainnya, tambahkan es batu, sirup dan juga susu.
4.    Air Nabeez Kurma

nabeez kurma
Air nabeez atau rendaman kurma merupakan minuman kegemaran Rasulullah SAW. Cara membuatnya yaitu rendam kurma ke dalam air matang selama 8-12 jam. Buah kurma hasil rendaman itu bisa dimakan juga. Air nabeez memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh. Air nabeez ini bisa disajikan dalam keadaan dingin dan hangat.